Selasa, 05 April 2011

Terima Kasih Jepang Untuk Rakyat TL

Posting Husi : Josefa Parada
DILI-Duta Besar Jepang untuk Timor Leste, Iwao Kitahara atas nama pemerintah dan masyarakat Jepang menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah dan rakyat Timor Leste yang telah memberikan perhatian mendalam kepada pemerintah dan rakyat Jepang yang dilanda musibah gempa bumi disertai tsunami pada 11 Maret 2011.
“Kami tak akan pernah melupakan simpati dan dorongan dari Timor Leste yang membesarkan hati pemerintah dan rakyat Jepang dalam menghadapi musibah ini. Pesan-pesan simpatik dan bantuan dari Timor Leste  tidak bisa kami gambarkan dengan kata-kata,” tutur Dubes Jepang Kitahara.
Pesan-pesan simpatik dan perhatian pemerintah Timor Leste untuk pemerintah dan rakyat Jepang, seperti meng heningkan cipta yang dipimpin Presiden Republik Demokratik Timor Leste, Jose Ramos Horta pada HUT ke-11 PNTL, 27 Maret 2011, serta pesan-pesan simpatik yang sangat mendorong disampaikan pada saat pem berian medali untuk peng hubung militer Jepang pada 28 Maret 2011.
Perhatian luar biasa telah diberikan pemerintah Timor Leste kepada pemerintah dan rakyat Jepang melalui inisiatif Perdana Menteri Xanana Gusmao untuk digelar rapat luar biasa dari dewan menteri untuk mengirim tim bantuan dana sebesar US$500.000 ke Jepang. Bukan hanya itu. Mengheningcipta juga dilakukan Parlamen Nasional pimpinan  Fernando Lasama de Araujo dan menyampaikan duka-cita.
“Banyak pejabat Timor Leste yang datang ke Kedutaan Besar Jepang untuk menyampaikan duka-citanya. Mereka menulis “Kami mendoakan untuk Jepang,” kata Kitahara.
Bantuan dari Timor Leste diserahkan oleh Duta Besar Timor Leste untuk Jepang, Domingos Sarmento Alves kepada Wakil Menteri Parlamentar urusan kerjasama dan luar negeri, Makiko Kikuta pada 25 Maret 2011.
Dubes Domingos Alves atas nama pemerintah dan rakyat Timor Leste menyampaikan duka-cita kepada pemerintah dan rakyat Jepang yang  dilanda musibah gempa bumi disertai tsunami yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan hilangnya harta benda.
Sebaliknya, Makiko Kikuta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan rakyat Timor Leste atas dorongan yang dapat membesarkan hati pemerintah dan rakyat Jepang dalam menghadapi bencana alam ini. Mik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar